Hai sobat, Yuk Belajar Bisnis Online dan Internet Marketing

Tips Membuat Blog Iklan Untuk Keperluan Bisnis Online


blog iklan
Wesite/blog iklan biasa disebut juga sebagai advertise, untuk membuat website atau blog iklan sahabat perlu belajar blogging, karena tanpa pemahaman blogging, sahabat tidak akan mengerti bagaimana mendatangkan uang lewat blog/web  dan memanfaatkannya sebagai media advertising.

Advertise ini tergolong bisnis yang sulit, kenapa saya bilang begitu ? untuk mendatangkan pengunjung yang banyak dalam satu hari sangatlah sulit kalau sahabat tidak mahir dalam hal promosi blog. Asalkan sahabat mau berusaha, kerja keras pasti bisa.

Nah, hal apa saja yang harus dilakukan untuk membuat website/blog iklan :

  1. Sahabat pastinya harus mempunyai blog, hehehe...bagaimana sahabat bisa menjadi publisher kalau sahabat tidak mempunyai blog.
  2. Setelah blog jadi maka sahabat perlu membuat artikel yang menarik dan relevan dengan judul blog. Karena artikel yang relevan dengan judul blog bisa juga mendatangkan visitor tetap untuk blog sahabat, tetapi syaratnya sahabat harus update postingan teratur, setiap hari atau setiap hari 5 kali itu juga bagus, asalkan jangan banyak-banyak....kalau sahabat mempunyai banyak ide simpan saja dulu dan terbitkan artikel itu esok hari. Itu lebih bagus dari pada kita update artikel terlalu banyak dalam sehari dan keesokan harinya tidak update artikel sama sekali.
  3. Optimasi blog sahabat baik on page maupun off page supaya SEO friendly
  4. Lakukan blog walking dengan teratur, jangan membabi buta dalam blog walking dan membuat backlink
  5. Aktiflah di forum dan mailing list. Ini memang hal yang sulit, bagi saya sendiri aktif di forum dan mailing list terlalu menyita waktu. Untuk optimasi blog saja saya sudah kualahan dalam mempertahankan posisi beberapa blog saya. Apalagi mailing list dan forum....hehehe....memang butuh waktu ekstra dan kesabaran. Tetapi ini memang salah satu cara untuk menambah visitor.....
  6. Selalu posting atau submite artikel di sosial bookmark
  7. Aktif juga di sosial network, yach meskipun ini sedikit sulit kalau kita mau aktif di sosial network profesional seperti linkedin, delicious dll. Tetapi kalau tidak bisa facebook, friendster, twitter, dan masih banyak lagi sosial network yang tidak saya sebutin. Tetapi sahabat cari tahu sendiri ya ?

blog iklan

Itu tips dan trik dalam membuat website/blog iklan untuk keperluan bisnis online. Karena semakin banyak website iklan kita, semakin mudah juga kita mempublish produk kita sendiri...karena kita tidak perlu repot-repot sewa space iklan yang mahal-mahal. Atau sahabat bisa memanfaatkannya sebagai penghasil uang dengan bergabung di adsense (klik saya, google adwords, kumpul blogger, dan masih banyak lagi). Semuanya terserah sahabat....keputusan dan kerja keras ada di tangan sahabat. Salam sukses selalu.....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Je suis à la recherche d'une formation en rédaction créative (écriture romanesque), parce que vous ne pouvez vous enseigner autant que vous ayez besoin d'une aide extérieure!. . Quelqu'un at-il eu une expérience positive avec un tel service qu'ils recommanderaient?.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Blogger Templates | Business Credit Cards